"Oke, besok mulai olahraga". Begitu statement dalam hati. Tetapi keesokan harinya bangun tidur kesiangan. Lalu scrool gadget berjam-jam. Kemudian tidur lagi. Repeat. Hehe. Nih, Aku akan kasih tips supaya gak mager olahraga dan ini yang aku lakukan juga setiap rasa malas melanda. 

Photo by Pixabay from Pexels

1. Niat

    Apapun yang kita lakukan harus didasarkan pada niat. Begitupun dengan olahraga. Niatnya berolahraga untuk apa. Supaya lebih sehat dan bugar? suapaya awet muda? Supaya merawat jasad yang dititipkan oleh Allah? Coba buat list apa saja yang mendorong kamu supaya gak males olahraga. Jadi, ketika malas melanda semua kembali kepada niat. InsyaAllah kamu akan termotivasi kembali. Motivasi terbesar itu ada pada diri sendiri. Bukan orang lain.

2. Cari Olahraga yang Disukai

    Banyak cabang olahraga yang bisa kamu coba. Baik indoor maupun outdoor. Ada yoga, zumba, lari, badminton, bersepeda, berenang, panahan, berkuda, tenis dan lain-lain. Kamu bisa pilih olahraga apa yang disukai dan lakukan. Mulai dan coba aja dulu. Kalau sudah suka, InsyaAllah selanjutnya bisa konsisten kayak olahraga adalah kebutuhan bukan suatu keterpaksaan.

3. Pakai Baju dan Sepatu Olahraga

    Ketika malas untuk berolahraga, mulailah dengan mengganti pakaian dengan pakaian olahraga dan gunakan sepatu olahraga yang sesuai. Buat wanita, banyak banget baju workout yang lucu-lucu. Ini bisa jadi motivasi dan meningkatkan mood juga. Kalau sudah ganti, masa mau tidur lagi? hehe.

4. Cari Teman Olahraga Bersama

    Menemukan teman yang sefrekuensi dan mempunyai hobi olahraga yang sama tentu mengasyikan dan bisa saling mengingatkan ketika malas berolahraga melanda. Kamu bisa mulai dengan bergabung dengan komunitas. Misalnya kamu suka olahraga lari, bergabunglah dengan komunitas penyuka olahraga lari biar lebih semangat lagi larinya. Kamu juga bisa ikut event-event lari, biar tambah luas lagi pertemanannya. Hehe. Selain itu, Kamu juga bisa ikut kelas-kelas yang biasa diadakan oleh studio-studio olahraga seperti poundfit, zumba, pilates, dll.

5. Just Do It

   Jangan banyak alasan, "just do it". Mau ada temen workout ataupun nggak. Jika cuaca di luar sedang tidak mendukung untuk olahraga outdoor atau ikutan kelas yang diadakan oleh Studio Olahraga, kamu bisa mengikuti gerakan dari video workout di youtube. Memulainya memang berat. Tetapi setelahnya dapat meningkatkan mood dan membuat tubuh serta pikiran menjadi lebih rileks. Balik lagi ke poin pertama, yaitu NIAT.

    Mungkin segitu aja tips supaya gak mager olahraga ala aku. Semoga tipsnya bermanfaat. Ayo lakukan jangan cuma dibaca aja. Hehe. Sehat-sehat ya teman-teman semua :)

No comments

Search This Blog

Powered by Blogger.

Labels

Popular Posts

Followers