Minggu lalu aku dan teman-temanku meyempatkan waktu untuk berkumpul bersama. Beberapa temanku merekomendasikan tempat dan akhirnya kita memutuskan untuk berkumpul di Gragas Resto & Coffee yang berada di Depok karena mayoritas dari kita tinggal di Depok. Hehehe. Yuk kita review tempatnya.

Tampilan Gragas Resto dan Coffee dari luar

    Apakah kalian mengira kalau lokasi tempat nongkrong ini berada di Jalan Margonda Raya yang merupakan pusat bisnis dan ekonomi Kota Depok? hehe. Bukan teman-teman. Gragas Resto & Coffee berlokasi di Jalan Raya Kalimulya No.66, Kalimulya, Kec. Cilodong, Kota Depok, Jawa Barat 16413. Silakan KLIK DI SINI untuk membuka peta lokasinya.

    Pertama kali datang ke sini, desain bangunannya dari luar keren banget dan instagramable. Bangunannya terdiri dari dua lantai. Parkirannya cukup luas. Ketika ingin memasuki Resto dan Coffee ini ada Waiter yang membukakan pintu sementara Waiter lainnya menyambut hangat dengan mengucapkan selamat datang. Resto ini menawarkan dua pilihan tempat, yaitu indoor dan semi outdoor. Karena aku yang datang pertama kali dibanding teman-temanku, aku memilih untuk duduk di indoor yang ada AC-nya. Waitress pun menawarkan buku menu. Aku pun memesan Dark Chocolate Hot seharga 31 ribu. Ketika minumannya datang, ada gambar pegasus di atasnya. Aku terkesan sekali. Jago banget Baristanya bisa gambar sedetail itu di atas liquid. Menurut aku rasa dari hot chocolate-nya pas. Agak pahit gitu. Bukan dark chocolate yang sudah ditambahkan gula. Di atas piring kecilnya disajikan dua bungkus gula jika ingin ditambahkan. Untuk ukuran gelasnya ini cukup besar menurutku. Bisa minum sampai siang. Hehe.

Gambar Pegasus di atas dark chocolate hot

    Setelah teman-temanku yang lain satu per satu datang kita memutuskan untuk pindah ke tempat Semi Outdoor-nya supaya lebih enak ngobrolnya. Cafenya menghadap jalan raya sehingga terdengar agak bising dengan kendaraan yang lewat lalu lalang. Tetapi masih cukup nyaman kok. Kita duduk di atas bangku kayu yang berada di tengah-tengah di samping kolam yang ada ikan Koi-nya. Bangku ini cukup untuk 8 orang.

Area Semi Outdoor, Bangku tempat kita duduk

Area Semi Outdoor

Kolam Ikan koi

    Selain tempat nongkrong, disediakan juga tempat untuk acara seperti Birthday atau Wedding Party yang cukup luas juga. Ada juga meeting room yang nyaman. Selain itu, ada juga fasilitas live music, hanya saja untuk Guest star-nya ada di waktu tertentu.

Birthday/Wedding

Live Music

    Untuk yang membawa anak, disediakan baby chair dan juga ada playground-nya. Jadi orang tua bisa mengawasi anak bermain sambil menikmati makanan. Fasilitas lainnya ada free wifi dan stop kontak yang pastinya berguna sekali untuk Mahasiswa yang ingin sekalian mengerjakan tugas atau Freelancer yang bosan kerja di rumah. Lalu ada Mushola dan Toilet yang cukup nyaman dan juga Smoking Area supaya tidak mengganggu kenyamanan tamu yang lain. 

Area Playground

    Dari segi menu makanan, di sini disediakan berbagai menu Western dan Asian. Ada Kids menu juga bagi yang membawa anak. Buat yang mau ngemil aja juga ada snack dan dessert. Yang mau makan ramean bisa pilih pizza dengan berbagai macam toping. Minumannya juga beraneka ragam, ada espresso based yang hot dan cold, mocktail, jus, dan lain-lain. Range harga makanan dan minuman di sini menurut aku standar dari 30 ribuan sampai 100 ribuan.

    Aku pesan Caesar Salad seharga 37 ribu. Isinya full semangkuk dan kejunya rich taste. Worth it banget menurutku. Aku juga memesan air mineral seharga 13 ribu. Jadi total aku makan dan minum di sini sekitar 90 ribuan sudah termasuk pajak. Berikut spill harga makanan yang aku dan teman-temanku pesan siapa tau dari kalian ada yang butuh referensinya. 

Referensi Harga Menu yang Kita Pesan

    Overall, menurut aku tempat ini cozy banget, harga makanan dan minumannya juga terjangkau, pelayanannya baik sekali, fasilitasnya lumayan lengkap. Kalian bisa cek website-nya KLIK DI SINI dan instagram-nya KLIK DI SINI Buat kalian yang tempat tinggalnya di sekitar Depok atau yang ingin berkunjung ke Depok mungkin bisa mencoba berkunjung ke sini bersama teman-teman maupun keluarga. Semoga bermanfaat.

No comments

Search This Blog

Powered by Blogger.

Labels

Popular Posts

Followers