Menjadi orang baik bukanlah suatu hal yang mudah. Terkadang dipandang pura-pura, pencitraan bahkan sering difitnah. Tetapi bagi mereka yang tulus akan tetap melakukannya karena kebaikan tidak butuh pengakuan manusia. Kebaikan itu seperti angin. Tak terlihat namun bisa dirasakan.

Photo by Tairon Fernandez from Pexels

    Tetaplah berusaha menjadi baik. Meski diri ini masih jauh dari kata baik bahkan lebih buruk dari apa yang terlihat. Kita tidak berusaha menjadi lebih baik dari orang lain. Kita berusaha menjadi lebih baik dari diri kita yang dulu. Sebaik-baik manusia adalah dia yang pailng bermanfaat bagi orang lain. Jangan lelah berusaha menjadi baik, jangan bosan menjadi orang baik dan jangan menyesal telah berbuat baik.

    Terkadang kita memandang terlalu jauh tentang kebahagiaan. Pada apa yang orang lain capai, orang lain punya, orang lain lakukan. Padahal kebahagiaan itu dekat, ada dalam dada kita. Dalam hati yang bersyukur

    Menghargai apa yang kita miliki dan tidak menyia-nyiakan keberadaaannya merupakan bentuk rasa syukur atas segala kehendakNya, walaupun tak seindah yang diharapkan. Percayalah bahwa itu adalah karunia Allah.

    Terkadang tanpa kita sadari sesuatu yang kita anggap biasa saja, justru itulah yang sangat berharga untuk kita. Kita akan merasakannya ketika kita telah kehilangannya.

    Seringkali kita menunggu dan berharap hari-hari indah muncul dalam hidup kita tetapi kita lupa bahwa setiap hari ada tersimpan keindahan dan peluang untuk kita hidup bahagia dalam keindahan yang dianugerahkan olehNya

    Selamat datang tahun 2023. Allah masih memberi kita kesempatan bisa menjumpai tahun ini. Semoga kita bisa senantiasa memperbaiki diri dan menjadi orang yang selalu bersyukur.

No comments

Search This Blog

Powered by Blogger.

Labels

Popular Posts

Followers