Pasti kamu punya alasan dong ketika memilih sesuatu termasuk dalam memilih jurusan kuliah. Kecuali udah pasrah kali ya. Yaudahlah jurusan apa aja yang penting pake jaket kuning. Hehe. Di kesempatan kali ini aku ingin share alasan-alasan unik hasil survei aku ke teman-teman satu jurusanku memilih jurusan DKV.


1. Terhindar dari Matematika

    Kenapa matematika bagaikan voldemort yang ditakuti sih? Hehe. Sepertinya semua ilmu membutuhkan matematika karena ini ilmu dasar walaupun gak akan serumit menggunakan dan membedah rumus-rumus yang memang dipelajari di jurusan matematika, termasuk DKV juga ada unsur matematikanya walaupun tidak dominan. Misalnya ketika Dosen memberi tugas membuat display sebuah kemasan box, ya perlu dipikirkan perhitungan ukurannya, panjang, lebar, tinggi, sudut-sudutnya supaya pas. Beda satu cm aja sudah beda bentuknya. Hehe. Jadi, memilih jurusan DKV masih tetap ketemu matematika ya. 

2 . Biar Santai Kuliahnya

    Realitanya gak ada santai-santainya. Hahaha. Saat orang lain pasang alaram untuk menentukan kapan bangun tidur supaya gak keisangan. Anak DKV pasang alaram supaya inget tidur dan gak keterusan ngerjain tugas. Belum lagi kalau masih dipercetakan yang buka 24 jam, deg-degan takut ada kesalahan, tugas harus dikumpulin pagi-pagi jam delapan.

3. Biar Dibilang Keren 

    Padahal B aja. Haha. Udah berusaha gambar sebagus mungkin di matkul menggambar, tapi tetep aja mentok dapet nilai C. Haha. Inget mandi dan bisa makan aja udah bersyukur. Kalau gak sempet mandi sebelum ke kampus karena harus cepet ngumpulin tugas, parfum jadi andalan. Mata panda adalah tanda perjuangan. Haha. Melindungi tugas hasil begadang semalaman supaya gak kehujanan adalah keharusan.

4. Berharap Gak Ada Tugas Paper

    Selain ada yang berpikir kalau kuliah DKV gak akan ketemu matematika, buat yang memang jago gambar dari lahir berpikir bahwa kuliah DKV itu gak ada tugas paper, menggambar terus sampe lulus. Nyatanya kuliah jurusan DKV juga ada tugas paper seperti sejarah seni, estetika, branding, dan lain-lain. Mikir juga pake otak kiri. Hehe.

5. Dikira Bikin Karya Bebas

    Padahal banyak banget teori desain yang harus dipelajari dan ketika mendesain harus bisa menjawab 5 W + 1 H. Gak asal bikin logo, gak asal bikin karya, gak asal-asal menggambar yang penting ada. Haha.

    Dari kelima poin di atas, apa ada salah satu alasan kamu memilih jurusan DKV? Hehe. Apapun alasan kamu, tetap semangat berjuang sampai akhir ya. Semoga bermanfaat :)

No comments

Search This Blog

Powered by Blogger.

Labels

Popular Posts

Followers