Terkadang hidup ini tidak sesuai dengan apa yang kita inginkan dan apa yang kita inginkan belum tentu yang terbaik buat kita. Ketika kamu sudah melakukan sebisamu, seoptimal yang bisa kamu perjuangkan, tetapi ternyata kenyataan yang kamu terima berbeda. Kita sering menyalahkan banyak hal, menyalahkan diri kita sendiri, menyalahkan keadaan. Ketika dirimu sudah melakukan yang terbaik, yasudah. Yang bisa kita lakukan hanyalah menerima.

    Kamu Kecewa karena realitanya tidak sesuai ekspetasi? Tidak apa-apa. Itu hal yang manusiawi. Kekecewaanmu tidak akan mengubah apapun. Ada hal-hal yang memang di luar kapasitas kita sebagai manusia, ada yang lebih berkuasa atas segala sesuatu, sudah ada yang mengaturnya. Kamu tidak bisa mengubah sesuatu di luar kuasamu. Kamu tidak bisa memaksa semua berjalan sesuai dengan keinginanmu.

    Apapun ujian yang sedang kamu hadapi, cobalah berdamai dengan keadaan, mencoba beradaptasi dengan semua penerimaan. Allah Tahu yang terbaik untuk kita. Selalu ada hikmah di setiap kejadian.

No comments

Search This Blog

Powered by Blogger.

Labels

Popular Posts

Followers