Jika sebelumnya Aku pernah membahas tentang inline skate, kali ini Aku ingin membahas tentang quad skate. Ya, sama-sama sepatu roda sih. Tetapi bentuk dan variasi bermainnya berbeda-beda.

    Jika inline skate roda-rodanya tersusun sejajar, quad skate terdiri dari 4 roda yang disusun bersebelahan. Bentuk sepatunya ada yang menggunakan heels dan ada juga yang flat. Banyak brand di pasaran yang bisa dipilih. Lucu-lucu bentuknya dan berwarna-warni. Sepatu roda ini cukup populer di era 90-an dan Sekarang kembali popular lagi dan ada komunitasnya. Hehe. Seperti ini bentuk quad skate.

 

    Quad skate yang aku punya dari brand dari chaya dengan roda berdiameter 61 mm dan hardness 78A serta ABEC 7. Menurut Aku quad skate ini nyaman banget dipakai. Pad-nya tebal dan sangat mengunci ankle kita. Oh iya naikan 1 sampai 2 size ya ketika membeli quad skate. Aku biasa menggunakan ukuran 39 atau 40 untuk sepatu biasa. Jadi, aku menggunakan ukuran 41 untuk ukuran quad skate-nya. Buat yang laki-laki, ada kok sepatu versi flat-nya dengan desain yang maskulin. Tetapi Aku rasa menggunakan yang versi flat lebih sulit dari yang versi heels karena remnya berada di depan, Kalau heels kan agak jinjit ya. Hehe

    Ketika pertama kali memainkannya, ekspetasiku adalah lebih mudah daripada ketika aku pertama kali belajar inline skate karena akan lebih stabil dengan masing-masing dua roda kanan kiri. Tetapi menurut Aku, quad skate ini lebih sulit. Hehe. Jika inline skate harus seimbang kanan dan kiri, quad skate harus seimbang depan dan belakang. Quad skate memiliki rem yang terletak di depan (toe stopper) sedangkan inline skate memiliki rem di belakang (jika request menggunakan rem ketika membelinya). Quad skate menggunakan soft booth. Tidak seperti inline skate yang memiliki versi hard booth. Jadi lebih ringan ketika melangkah dan harus lebih hati-hati karena jadi terasa lebih licin. Hahaha.

    Seperti inline skate, saat pertama kali menggunakannya ya belajar berdiri, melangkah kemudian kalau sudah percaya diri ya meluncur. Terjatuh? Sudah biasa. Hehe. Jangan lupa keamanannya menggunakan protector. Ada yang memainkan quad skate dengan teknik-teknik berdansa dil lantai dan ada juga yang bermain agressive di skate park. Olahraga dorong kaki pake roda aja bisa keringetan dan ini menurut aku efektif banget sih buat yang suka olahraga sekalian refreshing di akhir pekan atau malam hari setelah beraktivitas seharian. Mungkin bisa dicoba. Semoga bermanfaat :)

No comments

Search This Blog

Powered by Blogger.

Labels

Popular Posts

Followers