Salah satu hobiku adalah olahraga panahan. Memanah adalah salah satu olahraga yang dianjurkan oleh Rasulullah SAW.  Banyak sekali manfaatnya, salah satunya adalah meningkatkan fokus. Mungkin dari teman-teman ada yang tertarik ingin mencoba olahraga ini. Seru banget lho. Berikut beberapa tempat rekomendasi tempat latihan panahan di Depok yang sudah pernah aku kunjungi dan mungkin kalian bisa mencobanya.

1. Archery Learning Center (ALC)

    Archery Learning Centre merupakan tempat pertama kali aku belajar panahan. Lokasinya berada di Gor Kaesang, Jalan Salam Perumnas Depok Utara, Beji, Kecamatan Beji, Depok. Tempatnya merupakan semi outdoor. Kalau belum memiliki peralatan panahan sendiri, kamu bisa trial di sini dan nanti akan ada Coach yang akan mengajari basic belajar memanah. Kamu bisa menembak dengan masimal jarak 25 meter. Setahu aku, jika ingin trial pertama kali itu Gratis. Jika tertarik untuk datang lagi harga per-visit-nya 50 ribu dan jika ingin menjadi member ada harga paketan tersendiri dan dibagi lagi per bulan berapa kali kedatangan. Ada yang 4 kali, 8 kali, 12 kali dan lain-lain. Perkedatangan, sesi latihannya selama satu setengah jam. Kamu bisa kunjungi langsung ke sana jika ingin mencoba dan tanya-tanya tentang info update-nya.

 

2. Felfest Archery

    Felfest Archery masih satu grup dengan Archery Learning Center di bawah DSR Archery. Lokasinya berada di Felfest Sport Center, Universitas Indonesia. Tempatnya merupakan outdoor dengan alasnya aspal, bukan rumput ya. Di sini juga disediakan alat-alat panahan jika kamu belum memiliki peralatan panahan sendiri. Ada Coach juga yang mendampingi. Kamu bisa menembak dengan jarak maksimal 70 meter. Di sebelahnya adalah lapangan golf. Sering tidak sengaja terlempar bola golf kalau latihan di sini. Hehe. Padahal juga sudah menggunakan pembatas besi yang tinggi sekali. Sesi latihan setiap kedatangan adalah satu setengah jam. Harga per visitnya 100 ribu. Jika berminat menjadi member harga tergantung paket yang diambil dalam sebulan berapa kali kedatangan. Paket untuk sebulan 4 kali kedatangan 375 ribu. Kamu bisa cek dan kepoin ke instagram-nya felfest_archery.


3. Brimob Kelapa Dua

    Lokasi latihan panahannya berada di dalam Brimob Kelapa Dua, yaitu lapangan tembak 300 gegana. Latihan panahan di sini hanya menyediakan tempat. Jadi peralatan panahnnya membawa sendiri dan tanpa didampingi Coach. Jadi, tempat latihan ini diperuntukan untuk yang sudah intermediate. Lapangannya luas sekali. Kita disediakan bantalan dan target dengan jarak tembak sesuai keinginan kita. Bisa menembak jarak jauh unlimited. wkwk. Suasananya sejuk, rumputnya juga hijau dan segar. Penyerapan tanahnya baik, jadi ketika latihan dalam keadaan hujan pun tanah tidak menumpuk di sepatu. Club di sini di dominasi bermain busur compound. Harga per visitnya 100 ribu dan sesi latihannya sampai tepar. Puas banget mau latihan berapa lama juga. Kalau kuat 24 jam silakan. Hehe. Jika ingin menjadi member, perbulannya membayar 500 ribu sepuasnya dan kapan saja bisa datang. Jika ingin sebulan 30 hari dengan sesi latihan 24 jam silakan kalau kuat. Hehe. Aku pernah latihan bersebelahan dengan tim gegana yang sedang latihan menembak. Suara pelurunya mengudara dan memekakan telinga. Bisa buat latihan konsentrasi ini. Hehe.


4. Tole Iskandar Archery Club

    Tole Iskandar Archery Club berlokasi di Jalan Rawageni Raya No. 99. rt.07/08. Ratujaya, Cipayung, Depok. Tempatnya outdoor dengan rumput hijau yang menyegarkan mata. Selain tempat latihan panahan, di sini juga ada gor untuk latihan voli. Di sini juga disediakan peralatan panahan jika kamu belum memiliki sendiri dan ada Coach yang siap mendampingi dengan sabar. Hehe. Kamu bisa menembak hingga jarak 70 meter. Kalau lapar dan gak bawa bekal, ada kantinnya. Untuk harga member dan per visitnya bisa cek langsung ke instagram-nya nya tole.iskandar.archery.club ya. Ada kontaknya juga yang bisa dihubungi.


5. Queen Archery

    Kalau kamu ingin bermain panahan dan gak mau panas-panasan atau hujan-hujanan, kamu bisa latihan di Queen Archery karena di sini tempat latihannya indoor dan ber-AC. Hehe. Walaupun ber-AC tetap saja keringetan. Di sini juga ada LCD moitor untuk melihat perkenaan arrows. Lokasi Queen Archery berada di Jl. Ir. H. Juanda No. 38, Sukmajaya, Depok. Selain bisa latihan panahan, di sini juga ada shop-nya. Jadi, kita bisa membeli aksesoris panahan atau kalau ingin upgrade peralatan panahan. Ada Coach yang bisa diajak konsultasi juga. Sebaiknya sih kalau datang ke sini membawa peralatan panahan sendiri ya. Harga per kedatangan 25 ribu. Bisa main sepuasnya. Hehe. Ada harga paketnya juga jika ingin menjadi member. Kamu bisa kepoin dan tanya-tanya dan ada kontak yang bisa dihubungi juga melalui instagramnya queen_archery_proshop


 

No comments

Search This Blog

Powered by Blogger.

Labels

Popular Posts

Followers