Hari sabtu tanggal 21 Agustus 2021 merupakan pertama kali Aku masuk Mall lagi setelah pandemi. Tapi tujuan ke Mall ini tuh memang karena Aku mengantarkan seseorang dan ada keperluan yang mendesak yang tidak bisa dibeli secara online bukan iseng cuci mata yang dimana kita tahu pada tanggal segitu status masih PPKM Level 4. Selain kita memang harus menggunakan masker, cuci tangan dan protokol kesehatan lainnya, ternyata ada syarat, ketentuan dan beberapa kondisi dimana kita harus beradaptasi ketika masuk Mall. Apa saja itu?

 Photo by Magda Ehlers from Pexels

1. Pengujung diwajibkan sudah vaksin 

    Petugas akan menanyakan apakah kita sudah vaksin atau belum di pintu masuk. Kalau belum vaksin, tidak boleh masuk. Hehehe. Jadi ayo pada vaksin ya. 

2. Install aplikasi peduli lindungi

    Buat yang sudah vaksin, jangan lupa install install aplikasi peduli lindungi. Hal ini untuk membuktikan bahwa kita sudah memiliki sertifikat vaksin. Jadi petugas akan meminta kita untuk scan qr code yang sudah disediakan di depan pintu masuk melalui aplikasi peduli lindungi ini.

3. Anak-anak di bawah usia 12 tahun belum boleh masuk Mall

    Mungkin karena usia di bawah ini masih rentan ya. Tetapi peraturan ini mungkin bisa berubah sewaktu-waktu.

4. Jaga Jarak

    Di setiap eskalator, lift, tempat antrian seperti kasir atau tempat duduk ada tanda silang yang bertujuan agar kita menjaga jarak.

5. Sistem parkir non touch

    Beberapa sistem parkir menggunakan non touch. Jadi kita cukup mendekatkan tangan kita ke arah tombol tiket tidak sampai menyentuh tiket parkir sudah keluar.

6. Pembayaran disarankan menggunakan non cash

    Hal ini termasuk pembayaran parkir juga sudah menggunakan kartu. Jadi jangan lupa isi dompet-dompet digital dan kartu untuk mempermudah hidup. Hehe.

    Mungkin segitu saja update-nya. Ada yang ingin menambahkan berdasarkan pengalaman? Semoga bermanfaat.

No comments

Search This Blog

Powered by Blogger.

Labels

Popular Posts

Followers